Sunday, March 6, 2011

Onthel Makin Digemari di Balikpapan

KOMPAS/ LUKAS ADI PRASETYATemu onthelis saat digelar Djodkja Onthel Carnival (DOC) 10-11 Juli 2010 lalu, di Benteng Vredeburg.

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Topografi wilayah yang didominasi perbukitan bukan kendala bagi para onthelis di Balikpapan, Kalimantan Timur. Justru itu tantangan dan menariknya. Tren publik kota minyak ini dalam menggemari onthel juga diyakini bertambah. 
Hal itu dikatakan Ketua Onthel Balikpapan Mania (Obama) Soekadji, Sabtu (5/3/2011). Saat Obama berdiri tahun 2009, ada 40 anggota. Sekarang sudah 130 anggota. "Ini perkembangan bagus sehingga ke depan, saya yakin akan semakin banyak onthelis di sini," paparnya.
Jalanan yang naik turun di seantero Balikpapan malah dianggap sesuatu yang mengasyikkan dan menantang. Kalau jalan naik dan tidak kuat lagi mengayuh, kan tinggal dituntun sepedanya, ha-ha-ha," kata dia.
Lantas, apakah susah mencari onthel di Balikpapan? "Enggak juga. Ada kok onthel dari sini. Untuk harga, agaknya masih lebih mahal di Jawa. Kalau di Balikpapan, paling disukai onthel buatan belanda," lanjut Soekadji.
Jadi, siapa mau bergabung ke Obama? 


Kompas

No comments:

Post a Comment