Sunday, August 7, 2011

Medik Mapak FH UNPAD 2011

Mapak merupakan kepanjangan dari Masa Adaptasi dan Pengenalan Kampus, dalam hal ini adalah UNPAD, tepatnya Fakultas Hukum. Mapak sendiri merupakan program tetap BEM FH UNPAD dalam menaungi, mengadvokasi, memperkenalkan, dan juga mempersatu mahasiswa-mahasiswa baru. Mapak FH UNPAD ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 12, 13, 15, dan 16 Agustus 2011 bertempat di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Jl. Dipatiukur no.35, Bandung.

Kepanitiaan Mapak ini memiliki beberapa divisi, seperti Komdis, Medik, PK, Acara, Logistik, Humas dan Pubdok. Salah satu divisi yang berperan penting dalam kepanitiaan ini yaitu Medik. Tugas utama Medik yang saya ketahui yaitu memberikan penanganan dan pertolongan pertama bagi para korban, yaitu Maba, Panitia, maupun Civitas Akademika yang turut serta dalam acara Mapak dan juga menjaga kesehatan para maba khususnya (Itu yang saya ketahui setelah saya mengikuti latihan Medik selama kurang lebih 3 minggu.

Menjadi salah satu bagian dari keluarga Medik merupakan suatu kehormatan bagi saya, dimana saya bisa mengenal senior-senior saya yang juga merupakan mantan anggota Medik. Keluarga Medik dikenal dengan hubungan kekeluargaannya yang sangat erat, baik antara anggota baru, lama, maupun yang telah lulus kuliah.

Motivasi saya sendiri mengikuti Medik dari awal yaitu, mengisi waktu luang saya di masa liburan dan juga pengalaman masa lalu yang pernah ditolong oleh akang-teteh Medik ketika acara Mapak 2010, sehingga dengan hal demikian saya juga bisa menolong maba-maba yang sakit dan butuh pertolongan. Memang tampang para anggota Medik tidak seram dan juga tidak terlalu ramah, tetapi di balik itu semua, saya yakin bahwa di setiap hati dan diri para anggota Medik, memiliki sifat yang sangat baik, ramah, sopan dan juga fleksibel dalam hal bergaul.


By:  Alfonsius Jokomartin P Siringoringo

No comments:

Post a Comment